1.440 Vaksin Covid-19 Tiba di Koltim, Penyuntikan Mulai 2 Februari

  • Whatsapp
1.440 Vaksin Covid-19 Tiba di Koltim, Penyuntikan Mulai 2 Februari

GATENEWS.ID: KOLAKA TIMUR – Sebanyak 1.440 dosis Vaksis Covid-19 sudah tiba dan diterima oleh Pemerintah Daerah Kolaka Timur (Koltim). Vaksin ini merupakan pembagian dari Pemerintah Provinsi yang mulai menyalurkan ke seluruh wilayah Sulawesi Tenggara pada Rabu 27 Januari 2021.

Vaksin diambil sendiri oleh tim dari Kolaka Timur di Dinas Kesehatan Provinsi Sultra pada Rabu, 27 Januari 2021, dan tiba di Koltim pada pukul 16.30 Wita hari yang sama. Tim penjemput terdiri dari empat staf Dinkes Koltim dikawal Patwal dari Polres Kolaka dan Polsek Rate-Rate.

Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Koltim, dr Munir Abubakar mengatakan, sesuai rencana, untuk pencanangan penyuntikan perdana vaksin ini akan dilaksakan pada 2 Februari 2021, yang akan dihadiri Pemda Koltim, Forkopimda, serta lintas sektor lainnya.

Vaksinasi, kata dia, pertama akan dilakukan terhadap 10 orang terlebih dulu pada hari pencanangan itu.

“Selanjutnya, mulai besoknya secara bertahap dilakukan vaksinasi kepada 600 lebih tenaga kesehatan yang tersebar di 12 Puskesmas, 1 RSUD dan Dinas Kesehatan sendiri. Dan sesuai target, akan selesai pemberian dua dosis di akhir Februari,” ungkapnya.

Laporan: Hasrianty

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *