18 Ton Bantuan Pemprov Sultra Terbang ke Sulbar

  • Whatsapp
18 Ton Bantuan Pemprov Sultra Terbang ke Sulbar Foto: Dinas Kominfo Provinsi Sultra

GATENEWS.ID: KENDARI – Antusiasme masyarakat Sulawesi Tenggara di berbagai daerah dalam menggalang bantuan bagi korban bencana alam di Sulawesi Barat begitu tinggi. Di berbagai sudut Kota Kendari misalnya, terlihat banyak warga menggalang dukungan.

Pemerintah Provinsi Sultra pun secara kelembagaan memberi bantuan kepada provinsi tetangga itu. Sebanyak 18 ton bantuan diterbangkan ke Sulbar pada Senin 25 Januari 2021, menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU.

Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, melepas bantuan bagi korban bencana gempa bumi di Sulbar tersebut. Ini merupakan bantuan resmi Pemprov Sultra yang ditujukan bagi warga Sulbar yang menjadi korban bencana.

Bantuan tersebut terdiri dari sembako dan kebutuhan pokok lainnya. Pemprov Sultra juga telah mengirimkan bantuan yang dibawa melalui jalur darat.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat, TNI dan jajarannya, terkait fasilitas yang diberikan untuk memudahkan pengangkutan bantuan ini untuk masyarakat terdampak bencana alam di Sulbar.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Sultra terhadap korban bencana alam di Sulbar. Karena kapasitas pesawat yang terbatas, bantuan yang tergalang belum terangkut semua sehingga diharapkan pesawat akan kembali lagi,” kata Gubernur seperti dikutip Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sultra, M. Ridwan Badallah kepada media.

Gubernur menyerahkan secara simbolik paket bantuan tersebut kepada pilot pesawat Hercules yang selanjutnya akan mengangkutnya ke Sulbar. Diperkirakan, pesawat ini akan tiba di Sulbar dalam waktu 45 menit. Bantuan logistik dari Pemprov Sultra ini diangkut dari VVIP Bandara Halu Oleo menuju pesawat.

Turut hadir Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Komandan Pangkalan Udara Halu Oleo Kendari Kolonel Pnb Muzafar, Sekretaris Daerah Nur Endang Abbas, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Asrun Lio, Kepala Dinas Sosial Armunanto, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ridwan Badallah, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boy Ihwansyah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *