Anggota TNI Selamatkan Anggota Polisi yang Diamuk Massa di Kendari

  • Whatsapp
Sertu Subakri

GATENEWS – KENDARI : Demonstrasi menuntut penuntasan tewasnya dua mahasiswa Universitas Halu Oleo pada unjukrasa 26 September 2019 lalu terus disuarakan.

Bertempat di depan Kompleks Perkantoran Gubernur Sultra, mahasiswa menggelar demonstrasi berujung rusuh dengan aparat kepolisian, Selasa (22/10/2019).

Bacaan Lainnya

Saat aksi tersebut seorang Anggota Intel Brimobda Sultra yang masuk ke dalam barisan massa dihajar mahasiswa. Melihat kejadian tersebut, beberapa Anggota Kodim 1417/Kendari mengevakuasi korban yang babak belur dikeroyok mahasiswa.

Sertu Subakri Danru Provost Kodim Kendari merupakan salah satu personel yang menyelamatkan korban. Namun, ia harus menjalani perawatan intensif di RS Korem karena mengalami kelelahan dalam proses evakuasi.

Dari Keterangan kepala Staf Kodim 1417/Kendari yang berada di lapangan menyebutkan, setelah menolong intel brimob yang dikeroyok, Sertu Subakri juga terkena pukulan dan akhirnya dievakuasi pula.

Intel Brimob yang mengalami pengeroyokan oleh massa telah diamankan dan mendapatkan perawatan dari pihak Polda sementara Sertu Subakri mendapatkan perawatan di RS Korem Kendari.

Laporan: Andar Y

Pos terkait