APBD Konkep 2020 Akomodir Lanjutan Pembangunan Ikon Kabupaten

  • Whatsapp
Penyerahan APBD 2020 Konkep. (Foto: Aldi Dermawan/GateNews.Id)

GATENEWS – KONAWE KEPULAUAN: APBD Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tahun 2020 resmi ditetapkan dengan besaran anggaran pendapatan tersebut yakni 558 miliar rupiah lebih, anggaran belanja sebesar 565 miliar rupiah lebih, pembiayaan 6 miliar rupiah lebih, dan pengeluaran sebesar 2 miliar rupiah.

Bupati Konkep, Amrullah dalam sambutannya mengatakan pembangunan Jalan Bay Pass Konkep akan dilanjutkan. Hal tersebut dikarenakan sudah ada izin amdal dari pihak terkait.

Bacaan Lainnya

Anggaran yang dikucurkan untuk ikon daerah ini sebesar 11 miliar rupiah. “Alhamdulillah amdal pembangunan bay pass sudah ada sejak setahun lalu saya ambil alih. Jadi pembangunan salah satu ikon daerah kita ini akan dilanjutkan,” terangnya dalam Rapat Paripurna Penetapan APBD 2020 di salah satu hotel di Kota Kendari, Jumat (22/11/2019).

Amrullah mengatakan, penetapan APBD 2020 ini mengacu pada kemampuan keuangan daerah dalam rangka mencapai RPJMD tahun 2016-2021.

“Alhamdulillah penetapan APBD menjadi peraturan daerah telah tertunaikan sebagai tugas suci anggota dewan dan kita semua. Kita akui masih banyak kekurangan, namun ini menjadi semangat kita semua untuk bergandengan tangan secara terus menerus guna mewujudkan cita-cita mulia membangun daerah dalam program Lingkaran Hati Emas,” katanya.

Rapat ini turut dihadiri Wakil Bupati Konkep, Ketua DPRD dan Anggota DPRD Konkep, Sekda dan sejumlah kepala OPD Konkep.

Laporan: Aldi Dermawan

Pos terkait