Arusani Komitmen Terangi Seluruh Wilayah Busel

  • Whatsapp
Bupati Busel, H La Ode Arusani, saat meresmikan pembangunan pembangkit listrik di Batuatas

Gatenews.co.id-Busel: Bupati Buton Selatan, H La Ode Arusani, membuktikan janjinya untuk menerangi seluruh wilayah di tujuh Kecamatan, pasalnya tiga dari tujuh Kecamatan, yakni, Kadatua, Siompu dan Batuatas belum juga menikmati aliran listik, hal ini dikarenakan belum adanya pembangkit listrik di daerah tersebut.

Setelah dua Kecamatan, yakni Siompu dan dan Kadatua, kini giliran Kecamatan Batuatas yang baru saja dilakukan peletakan batu pertama pembangkit listrik.

Dalam kunjungannya selama dua hari, Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani didampingi Ketua DPRD, Ketua Tim Pengerak PKK, Asisten II Setda, Staf Ahli Bupati dan Kepala OPD dan Kepala Bagian Setda melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Batuatas, membawa serta rombongan Tim Survey dari PLN Baubau.

Politisi PDIP ini, memastikan listrik dapat dimanfaatkan di daerah yang berbatasan dengan laut flores ini, pada 2021, dengan menggunakan Mesin Genset berkapasitas 400 KVA.

” Mari membantu pihak PLN jika nanti saat membentangkan jaringan ada tanaman yang terkena jaringan untuk secara suka rela menebang demi kelancaran pekerjaan sehingga target dapat tercapai tepat waktu karena ini juga bisa menjadi kendala yang dapat menghalangi tujuan kita,” ujar Arusani, Selasa (21/10/2020).

Pihak PLN, menyatakan bahwa dengan estimasi jumlah rumah di Pulau Batu atas yang berjumlah sekitar 2000 maka kapasitas total yang dibutuhkan sekitar 1,8 VA jika rata-rata estimasi daya terpasang 900/rumah, namun untuk jangka pendek 1 atau 2 tahun dengan Kapasitas 400 KVA diharapkan dapat melayani kebutuhan masyarakat.

Pos terkait