ASR Gandeng Pemuda Butur Minimalisir Kesenjangan Pemikiran Lewat Olahraga

  • Whatsapp
Pembagian hadiah pertandingan futsal yang didukung oleh lembaga ASR Buton Utara. (Foto: dok/Gatenews.id)

GATENEWS.ID: BUTON UTARA – Lembaga Sosial Aku Sahabat Rakyat (ASR) yang digagas oleh Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, terus menunjukkan kepeduliannya pada masyarakat Sulawesi Tenggara. Berbagai kegiatan kemasyarakatan didorong untuk aktif, termasuk pengembangan sumber daya manusia.

Lembaga ASR di Kabupaten Buton Utara (Butur), Senin 8 Maret 2021 menggelar pertandingan futsal bagi para pemuda setempat, di Barel Futsal Kecamatan Kulisusu. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin persaudaraan dan keakraban antar pemuda Butur.

Bacaan Lainnya

Disampaikan koordinator ASR Butur, Dadi Agusman saat diwawancarai di sela-sela pertandingan, selain kegiatan Baksos dan keagamaan, ASR mendorong kreatifitas pemuda melalui olahraga.

“Intinya bagaimana ASR menjalin hubungan selaturahmi kekeluargaan dan keakraban melalui kegiatan yang bersifat positif. Baik dalam mengembangkan minat dan bakat juga harmonisasi komunikasi antar pemuda,” kata Dadi, yang juga Ketua KNPI Buton Utara.

Pertandingan futsal yang digagas lembaga ASR Butur. (foto: dok/Gatenews.id)

“Kegiatan hari ini merupakan salah satu ruang komunikasi lintas pemuda. Semakin intens ASR melakukan kegiatan positif maka ruang yang sifatnya negatif serta kesenjangan pemikiran antar pemuda akan semakin berkurang,” jelasnya.

Pihaknya memberi ruang kepada seluruh generasi milenial untuk bergabung dalam lembaga ASR Butur, yang dapat menjadi media komunikasi antar pemuda dalam melahirkan ide kegiatan positif lainnya.

Pertandingan diramaikan para simpatisan yang ikut bergabung dengan peserta dan penonton. Acara diselingi dengan pembagian baju berlogo ASR.

Ardi, salah satu warga Wandaka Buton Utara yang diwawacarai di tempat pertandingan, mengaku telah bergabung di ASR Butur. Ia mengucapkan rasa terima kasihnya telah diterima bergabung di lembaga ASR. Menurutnya, perkumpulan ini selalu memberikan kesan baik dan positif kepada para pemuda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *