Brimob Dituntut Lebih Profesional

  • Whatsapp
Suasana Upacara HUT Brimob Sultra. (Foto: Andar Y/GateNews.Id)

GATENEWS – KENDARI: Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polri dituntut lebih meningkatkan soliditas dan profesional dalam menjalankan tugas sebagai abdi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolri dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolda Sultra, Komisaris Besar Polisi Yan Sultra pada peringatan HUT Korps Brimob ke 74 di Makosat Brimob Polda Sultra, Rabu (14/11/2019).

Bacaan Lainnya

Selain itu, sebagai salah satu pasukan elit di tubuh Polri, Brimob juga diharapkan senantiasa menjunjung tinggi integritas moral dengan mengutamakan prinsip kejujuran, kehormatan, dan komitmen terhadap pencapaian tujuan organisasi.

“Berbagai capaian keberhasilan telah di torehkan Korps Brimob Polri dalam setiap penugasan yang diemban, khususnya dalam berbagai tugas menjaga situasi gangguan keamanan yang berintensitas tinggi, seperti penanggulangan terorisme, serta penanganan kelompok kriminal bersenjata,” kata Yan Sultra dalam sambutannya.

Brimob pun diharapkan dapat tampil memberikan rasa aman kepada masyarakat mengingat tujuh daerah di Sultra bakal menggelar Pilkada 2020.

“Saya berharap Brimob Sultra bisa menjalankan tugas dengan profesional dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban khususnya pada saat momentum pilkada serentak tahun 2020 mendatang,” katanya.

Pada acara ini turut dirangkaikan dengan Ikrar Brimob Nusantara oleh personil Satuan Brimob Polda Sultra sebagai wujud dan komitmen Korps Brimob cinta dan rela mengorbankan jiwa raga demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Laporan: Andar Y

Pos terkait