Portal Berita Politik, Ekonomi, Hukum, Budaya, Nasional dan Daerah

Bupati Bombana Kukuhkan Duta Baca di Daerahnya

GATENEWS – BOMBANA: Duta baca kabupaten Bombana akhirnya dikukuhkan berdasarkan keputusan bupati yang digelar Rabu (18\12\2019).

“Duta baca ini nantinya akan menjadi motivator dan inspirator dalam membuat gerakan minat baca di Bombana,” ungkap Kepala Dinas Kearsipan Bombana, Akhmad Tona di Kantor Bupati Bombana.

Menurut Akhmad, membaca adalah hal yang harus dibudayakan, sebab orang yang banyak membaca kualitas dan pengetahuannya tak diragukan.

Di kesempatan yang sama duta baca Bombana, Herianto mengatakan setelah dikukuhkan pihaknya bersama dinas perpustakaan, pegiat literasi, dan pengelola taman baca akan duduk bersama untuk menciptakan program strategis dalam mendorong peningkatan minat baca dan literasi anak-anak di Bombana.

Pihaknya juga akan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat agar dapat turut memberikan dukungan sehingga tercapai minat membaca yang diinginkan di masyarakat.

Herianto juga mengaku akan melakukan kerjasama dengan jaringan literasi lainnya seperti penerbit untuk memperoleh bantuan buku.

Ia menilai, minat membaca masyarakat Bombana terbilang masih sangat rendah bisa saja dikarenakan kurangnya kesedian buku.

“Budaya membaca harus diajarkan lebih awal oleh orang tua, keberadaan orang tua mampu mempengaruhi anak-anak untuk membaca. Jika dapat dilakukan sejak dini tentunya daerah ini akan menghasilkan banyak orang sukses, orang cerdas,” terang Herianto.

Laporan: Makrum

Leave A Reply

Your email address will not be published.