Bupati Konkep Dianggap Gagal Besarkan Demokrat

  • Whatsapp
Direktur The Haluoleo Institut Sultra, Naslim Sarlito Alimin (Foto Aldi D.GateNews.Id)

GATENEWS – KONAWE KEPULAUAN: Dari sisi politik, salah satu indikator keberhasilan kepala daerah yang juga merangkap ketua parpol dengan melihat raihan kursi partainya.

Di Sulawesi Tenggara sendiri Wali Kota Kendari, Bupati Wakatobi, Muna Barat, dan Buton Selatan dapat dikatakan berhasil secara politik karena capaian kursi parpol yang mereka pimpin menjadi pemenang di wilayah yang dipimpinnya.

Bacaan Lainnya

Untuk Konawe Kepulauan, Direktur The Haluoleo Institut Sultra, Naslim Sarlito Alimin menganggap Bupati Konawe Kepulauan, Amrullah belum sukses secara politik. Pasalnya Ketua Partai Demokrat Konawe Kepulauan ini dinilai belum mampu membesarkan parpolnya.

“Kalo kita sandingkan Demokrat partai Bupati Konkep Amrullah, dengan Golkar, PKB, dan PAN yang mendapat jumlah kursi sama, saya bisa katakan Amrullah gagal membesarkan partai,” kata Naslim, Rabu (11/09/2019).

Menurut Naslim, seharusnya partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu minimal mendapatkan lima kursi pada Pileg 2019 lalu. Sebabnya, partai berlambang mercy itu memiliki kelebihan dari sisi instrumen pemenangan dengan punya kepala daerah.

Dengan posisi kursi demikian, untuk menggunakan partai Demokrat maju di Pilkada Konkep 2020 memerlukan partai lain dengan setidaknya satu tambahan kursi.

Laporan: Aldi Darmawan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *