Cara Polisi Berikan Keamanan Kepada Wisatawan di Wakatobi

  • Whatsapp
Kapolres Wakatobi, AKBP Didik Erfianto, SIK

GATENEWS – WAKATOBI: Masuk dalam sepuluh destinasi wisata top di Indonesia, tentu merupakan sebuah aset pariwisata yang mesti dijaga Wakatobi. Selain memelihara alamnya, menjaga kepercayaan mereka yang berkunjung juga menjadi cara merawat prestasi tersebut. Menjaga kepercayaan pengunjung salah satunya dengan memberikan mereka rasa aman selama berada di wilayah Segitiga Karang Dunia itu.

Polres Wakatobi sebagai penanggungjawab kamtibmas menghadirkan program jaminan keamanan kepada masyarakat dan pengunjung melalui LBA SMS (Local Broadcas Area SMS).

Bacaan Lainnya

Layanan ini secara otomatis akan terhubung ke seluler masyarakat dan wisatawan yang berada di beberapa pusat keramaian.

“Welcome To Wakatobi. POLRES WAKATOBI siap melayani Anda 24 jam
Hub : 081140202211,” isi SMS yang akan masuk ke mereka yang berkunjung ke Wakatobi.

Kapolres Wakatobi, AKBP Didik Erfianto mengatakan program ini bertujuan memudahkan masyarakat berkomunikasi dengan pihak keamanan.

“Masalah kamtibmas menjadi perhatian kita bersama, oleh karena itu Polres Wakatobi menyediakan sarana komunikasi melalui program ini untuk menjawab hal itu,“ terang Didik.

Rizka, salah satu wisatawan yang berkunjung ke Wakatobi mengapresiasi program ini.

“Sangat baik karena selama berada di sini (Wakatobi), ada jaminan keamanan. Begitu kami tiba di Wakatobi turun dari pesawat dan aktifkan handphone di bandara saya sudah menerima pesan itu,” katanya.

Laporan: Andar Y

Pos terkait