Covid-19 di Sultra: Pasien Sembuh di Bombana Bertambah

  • Whatsapp
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bombana Saat Menggelar Konferensi Pers.

GATENEWS – BOMBANA: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara kembali mengumumkan satu pasien sembuh yang masuk klaster KM Dorolonda.

Pasien yang dinyatakan sembuh merupakan laki-laki berusia 25 tahun yang berasal dari Desa Batu Sempe, Kecamatan Mataoleo.

Dengan bertambahnya pasien sembuh ini, total kasus yang dinyatakan sembuh setelah menjalani pemeriksaan laboratorium sebanyak dua kali dengan hasil negatif berjumlah 60 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bombana, Heryanto mengatakan dengan berkurangnya satu pasien positif, total yang masih dirawat berjumlah 10 orang.

Ia merinci, dua kasus positif sedang dirawat di RSUD Bahteramas dan delapan sisanya dirawat di Rusunawa Kabupaten Bombana.

“Perlu diketahui Gugus Tugas Covid-19 Bombana tidak memiliki kewenangan menetapkan seseorang negatif atau positif Covid-19. Sebab kewenangan tersebut hanya berada pada laboratorium Covid-19 yang telah ditunjuk kementerian Kesehatan,” ungkapnya pada Kamis (28/5/2020).

Laporan: Andi Hasman

Pos terkait