Danrem 143 HO Pimpin Upacara Pembukaan Kegiatan Kompetisi Relawan Muda Se-Sultra Tahun 2019

  • Whatsapp
Komandan Korem 143HO, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto Saat Mengenakan Atribut ke Peserta. (Foto Andar Y GateNews.Id)

Danrem 143 HO Buka Kompetisi Relawan Muda

GATENEWS-KENDARI: Sekitar 300 siswa tingkat SMP dan SMA se-Sulawesi Tenggara mengikuti Kompetisi Relawan Muda yang dibuka Komandan Korem 143/HO, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto di Lapangan Upacara SMA Kartika Kendari, Kamis (14/11/2019).

Bacaan Lainnya

Mengusung tema “Ekspresikan Dirimu, Tunjukan Aksimu Menjadi Pilar Masa Kini” kegiatan ini bertujuan menyiapkan relawan-relawan muda yang tangguh dan tanggap serta perduli terhadap berbagai permasalahan baik di tingkat daerah maupun nasional terkait dengan bencana alam.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang sudah digagas, di mana ini merupakan langkah yang positif bagi adik-adik yang nantinya akan menjadi relawan muda dalam rangka membantu permasalahan yang ada di Sulawesi Tenggara terkait bencana alam,” kata Danrem dalam sambutannya.

Danrem mengatakan, kepedulian dan kepekaan sejak dini menjadi bekal berharga bagi para generasi muda untuk mendarmabaktikan diri dalam berbagai kegiatan kemanusiaan baik di lingkup daerah maupun nasional.

“Dengan diadakannya kompetisi ini selain kepedulian akan berbagai kegiatan sosial kemanusian, kegiatan ini juga menyiapkan generasi muda yang yang cinta tanah air,” pungkas Kolonel Yustinus Nono Yulianto.

Laporan: Andar Y

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *