Portal Berita Politik, Ekonomi, Hukum, Budaya, Nasional dan Daerah
hl

Disperindagkop UMKM Sultra Berikan Paket Sembako kepada Pedagang Kecil di Bombana

GATE NEWS – BOMBANA: Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindag UMKM) Sultra, berbagi sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Pasar Sentral Tadoha Mapaccing, Kabupaten Bombana, Senin (18/5/2020).

Sebanyak 1.000 paket sembako diberikan kepada perwakilan warga yang merupakan para pedagang kecil. Para pedagang tersebut disasar karena minimnya penjualan yang berdampak pada penghasilan mereka.

“Bantuan paket sembako ini merupakan tahap pertama yang disebar di seluruh Sultra. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan memenuhi sedikit kebutuhan di tengah pandemi Covid-19,” kata Kadisperindagkop UMKM Sultra, Sitti Saleha.

Mantan Pj. Bupati Bombana itu menambahkan, bantuan paket sembako tersebut dibagikan di sejumlah kompleks pasar yang ada di Bombana.

“Disebabkan paket sembako yang terbatas jadi jauh sebelum kami melakukan pembagian sembako ini terlebih dahulu dinas perindagkop kabupaten mendata pedagang yang benar-benar layak diberikan,” terangnya.

Adapun paket sembako yang diberikan berupa beras 5 kg, minyak goreng 6 liter, gula pasir 1 kg, tepung terigu 2 kg, mie instan 2 dus, ikan 10 kaleng, dan susu kental manis 2 kaleng.

Kadis Perindagkop Bombana, Azis Fair berharap sumbangan sembako ini bisa bermanfaat dan sedikit membantu kebutuhan warga di tengah lesuhnya ekonomi saat wabah Covid-19.

“Semaksimal mungkin kami berusaha menjangkau pasar-pasar tradisional lainnya yang ada di Bombana seperti wilayah Poleang, Rarowatu, dan Kabaena. Bantuan ini tidak terlalu banyak, tapi semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi warga,” tutup Azis Fair.

Laporan: Hatamudin
Editor: Andi Hasman

Leave A Reply

Your email address will not be published.