DPRD Koltim Adakan Rapat, Ini Yang Dibahas

  • Whatsapp
DPRD Koltim Adakan Rapat, Ini Yang Dibahas !

GATENEWS.ID : KOLAKA TIMUR – Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dengan agenda pemandangan umum fraksi dan tanggapan serta jawaban Bupati Kolaka Timur terhadap pemandangan umum fraksi atas Raperda Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2005-2025 di Aula Gedung DPRD, Kecamatan Loea, Kamis (11/2/2021).

Pandangan fraksi Nasdem, PKS, Indonesia Bersatu dan PDIP umumnya memaparkan harapan sinergitas antara eksekutif dan legislatif dalam menjalankan RPJPD dan mengaharapkan perbaikan infrastruktur yang masih butuh perhatian pemerintah daerah yang mestinya krusial.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Koltim, Andi Merya Nur mengatakan arahan RPJPD kabupaten Koltim yang diharapkan dapat dicapai dalam implementasinya masih perlu di terjemahkan kedalam rencana lima tahun atau jangka menengah daerah( RPJMD) selanjutnya, dijabarkan secara tekhnis dalam rencana tahunan daerah atau rencana kerja daerah.

Lebih lanjut dirinya mengatakan keberhasilan pembangunan daerah dalam mewujudkan visi misi kabupaten Koltim yang sejahtera 2025 perlu didukung komitmen dari pemimpin kepala daerah yang kuat dan demokratis,konsistensi kebijakan pemerintah daerah berpihak kepada rakyat dan peran serta dunia usaha secara aktif.

“Semoga yang rencana dan harapan seluruh elemen dapat dilaksanakan secara konsisten dan penuh tanggung jawab,” tutup Andi Merya Nur.

Rapat yang ini juga dihadiri sejumlah kepala OPD , Asisten, staf Ahli dan sejumlah anggota DPRD berbagai perwakilan partai.

Laporan : Hasrianty

Editor : M. Adryan Lusa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *