Portal Berita Politik, Ekonomi, Hukum, Budaya, Nasional dan Daerah
hl

Dua Hari Pertama Ratusan Pelamar CPNS Mubar Tak Lolos Passing Grade

GATENEWS – MUNA BARAT: Hari pertama dan kedua Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Muna Barat di SMK Negeri 1 Kendari berjalan lancar. Pelaksanaan SKD CPNS Mubar dimulai sejak 11 hingga 20 Februari 2020.

Dikatakan Ketua Panitia Seleksi CPNS Mubar, Husen Tali, Rabu (12/2/2020), hari pertama tes diporsikan untuk 727 peserta. Namun dari jumlah itu hanya ada 696 peserta yang hadir. Sedangkan di hari kedua disiapkan untuk 900 peserta, tetapi yang hadir 867 peserta.

Mereka (yang tidak hadir) sudah dipastikan tak lolos pada tes CPNS 2020,” kata Husen saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (12/2/2020).

Dari dua hari pelaksanaan tes, baru 475 peserta yang dinyatakan lolos passing grade sedangkan yang tidak lolos sebanyak 1.152 peserta.

“Hari pertama yang lolos passing grade 211, untuk hari kedua 264 peserta yang lolos,” terang Mantan Kadis Diknas Mubar ini.

Namun, ia mengingatkan peserta yang dinyatakan lolos passing grade SKD belum tentu bisa mengikuti tahapan selanjutnya yaitu SKB. Sebabnya, masih akan dilihat lagi jumlah yg lulus kuota performasi kemudian dilakukan perangkingan.

Di tempat terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Mubar, melalui Kabid Pengembangan dan Dokumentasi Hanur Al Kadirun mengatakan jumlah pelamar CPNS Mubar tahun ini terbilang terbesar di Sultra dan di luar prediksi.

Ia menilai tingginya antusias pelamar CPNS di Mubar karena adanya formasi yang dibuka untuk ijazah SMA, sehingga antusiasme masyarakat meningkat.

Kouta formasi yang dibuka Pemkab Mubar tahun ini hanya 211 terdiri dari tenaga pendidik 97, tenaga kesehatan 49, dan tenaga teknis 65 orang, jumlah ini lebih kecil dibanding 2019 kemarin yaitu 361 kuota formasi.

Laporan: Akhir Sanjaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.