Dua Pelaku Curanmor di Bawah Umur Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
Dua pelaku curanmor di bawah umur yang ditangkap polisi. (Foto: Andar Y/GateNews.Id)

GATENEWS – KONAWE SELATAN: Dua bocah usia sekolah asal Konawe Selatan bukannya menorehkan prestasi di bangku pendidikan, melainkan berurusan dengan masalah hukum. RL dan OS ditangkap Satuan Reskrim Polres Konawe Selatan karena melakukan pencurian kendaraan bermotor.

Pelaku RL masih berusia 14 tahun, warga Desa Wawouru, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konsel dan masih terdaftar di salah satu SMP di daerahnya. Pelaku ditangkap aparat kepolisian di Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Bacaan Lainnya

Kasat Reskrim Polres Konsel, Iptu Fitrayadi mengungkapkan sebelumnya aparat kepolisian menangkap OS.

Kedua pelaku ditangkap berdasarkan laporan beberapa korban yang mengaku kehilangan sepeda motor.

Modus keduanya dengan mengintai sepeda motor korban yang terparkir di sembarang tempat. Saat kondisi dirasa aman, keduanya beraksi menggunakan kunci leter T.

Dari tangan pelaku berhasil disita 3 unit sepeda motor yang diduga hasil curian, yakni 1 unit Honda CB 150R, 1 unit Yamaha Jupiter MX, dan 1 unit Suzuki Satria FU150.

Dari penyidikan sementara, motor hasil curian dijual kepada penadah dengan harga murah. Uang hasil penjualan kemudian digunakan untuk berfoya-foya.

Dikarenakan kedua pelaku masih di bawah umur, maka proses penyidikan mengacu pada UU Nomor 11 tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.

Laporan: Andar Y

Pos terkait