Enam Cakada di Sultra Pegang B1KWK Partai Gerindra

  • Whatsapp
Penyerahan Surat Dukungan dari Partai Gerindra kepada para calon kepala daerah di Sultra. (Foto: Andar Y)

GATENEWS.ID-KENDARI: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra telah memberikan keputusan terkait dukungan di 6 daerah yang melaksanakan Pilkada pada Desember 2020 mendatang.


Keputusan Partai Gerindra tersebut dituangkan dalam B1-KWK, yang diserahkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sultra, Andi Ady Aksar kepada enam pasangan bakal calon kepala daerah (Bacakada) yang melaksanakan Pilkada.

Dalam sambutannya, Andi Ady Aksar menekankan kepada seluruh pengurus Partai Gerindra mulai dari tingkatan DPD, DPC hingga PAC serta sayap partai untuk bersatu memenangkan pasangan Bacakada yang diusung Partai Gerindra.

“Saya harap dukungan fullnya (pengurus dan sayap partai) untuk teman-teman bakal calon bupati dan wakil yang didukung oleh Partai Gerindra,” ujar Andi Ady Aksar saat memberikan sambutan, Senin (31/8/2020).

Ady, sapaan akrab Andi Ady Aksar, juga meminta kepada para anggota DPRD untuk terlibat dalam pemenangan pasangan kepala daerah yang diusung.

“Di Pilkada ini saya harap saatnya untuk sayap Partai Gerindra dikibaskan di tiap daerah yang melaksanakan pilkada,” pesannya.

Dalam memenangkan Bacakada yang diusung, sebagai pemegang kendali Partai Gerindra yang dipercaya oleh Prabowo Subianto di Sultra, Ady bakal membagi tugas di setiap daerah yang melaksanakan Pilkada di Desember 2020 mendatang.

“Target kita menang. Kita dinilai oleh DPP dalam memenangkan seluruh pasangan calon kepala daerah yang diusung partai,” ungkapnya.

“Mari kita bekerja keras, dan bersatu memenangkan Pilkada 2020 mendatang,” ajak Ady.

Seperti diketahui, Partai Gerindra mengusung pasangan di Endang-Wahyu di Pilkada Konsel, Syamsul Bahri-Andi Merya di Koltim, Oheo-Muttaqin di Konkep, Rajiun Tumada-La Pili di Muna, Adam-Fahrul di Buton Utara dan Arhawi-Hardin di Wakatobi. Sementara di Konut belum memberi dukungan.

Laporan: Andar Y

Pos terkait