Enam Calon Bersaing Pikat PDIP Muna, Abu Hasan: Semua Punya Peluang Sama

  • Whatsapp
Abu Hasan (Foto AnuardinGateNews.Id)

GATENEWS – MUNA: PDIP telah menutup perpanjangan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Muna untuk Pilkada 2020. Tercatat lima figur calon bupati yang mendaftar yakni Rusman Emba, Rajiun Tumada, dr. Baharuddin, Sarifuddin Udu, dan Saharuddin Saga, serta satu calon mengisi formulir wakil bupati yakni Mahmud.

Meski dari deretan nama yang ada, tercantum nama dua kader partai berlambang banteng ini, yakni Rusman Emba dan Mahmud, tetapi PDIP Sulawesi Tenggara menampik mengistimewakan “orang dalam” di Pilkada 2020.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Abu Hasan mengaku partainya terbuka untuk semua figur yang telah mendaftar.

“Peluang semua calon di Muna terbuka luas,” kata Abu Hasan saat ditemui di Kantor Bupati Muna usai mengikuti rapat koordinasi bersama KPK, Rabu, (19/09/2019).

Menurut Bupati Buton Utara ini, untuk dapat mendapatkan rekomendasi partainya calon yang akan didukung mesti memiliki elektabilitas tinggi dan potensi memenangkan pilkada.

“Tapi pasti semua partai akan mengutamakan Kader, sepanjang dia memiliki elektabilitas, memiliki kemampuan bertarung, dan memiliki potensi menang,” terangnya.

Terkait syarat calon harus menjadi kader atau tidak, Abu Hasan menegaskan tak mesti bergabung dengan PDIP.

“Yang menjadi pimpinan partai pun tetap ada peluang kita rekrut menjadi calon sepanjang dia memiliki loyalitas dengan partai ketika dia terpilih,” katanya.

Setelah menutup pendaftaran di tingkat DPC, rencananya PDIP akan menyampaikan berkas ke DPD. Selanjutnya pada 23 September 2019 berkas akan dimasukkan ke DPP. DPP kemudian yang akan menentukan hasil akhir calon yang akan didukung.

Laporan: Anuardin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *