Portal Berita Politik, Ekonomi, Hukum, Budaya, Nasional dan Daerah
hl

FAM Kecamatan Watopute Kawal Penyaluran Bantuan Masyarakat Terdampak Covid-19

GATENEWS – MUNA: Forum Aspirasi Masyarakat (FAM) Kecamatan Watopute mengimbau semua lapisan masyarakat agar saling menjaga dan membantu di masa pandemi Covid-19.

Menurut forum yang menghimpun para pemuda, hal ini perlu dilakukan mengingat dampak yang ditimbulkan pandemi ini sangat dirasakan terutama terkait ekonomi.

“Di tengah keresahan masyarakat dengan wabah covid ini, hal yg diperbincangkan adalah bantuan serta penanganan covid. Mungkin karena lumpuhnya aktivitas warga yang berdampak secara langsung pada pendapatan,” terang salah satu penanggung jawab FAM Kecamatan Watopute, Didin Sulatri, Selasa (19/5/2020).

Untuk itu, agar tak terjadi kesalahpahaman terkait penyaluran bantuan, FAM Kecamatan Watopute berharap baik masyarakat maupun pemerintah tahu perannya masing-masing.

Di samping itu, FAM Kecamatan Watopute juga akan ikut mendampingi penyaluran bantuan dari pemerintah kepada masyarakat.

“Masalahnya kalau persoalan anggaran itu sensitif, takutnya ke depan ini menjadi kesalahpahaman bahkan mungkin saja sampai pada penyalahgunaan,” kata Didin.

Ia mencontohkan terkait banyaknya kesalahpahaman antara warga dan pemerintah terkait penyaluran bantuan masyarakat terdampak Covid-19.

“Makannya diperlukan transparansi terkait penyaluran, jenis bantuan, dan masyarakat yang diperuntukan,” tambah perwakilan FAM Kecamatan Watopute yang lain, Andi Tayeb.

Untuk menghindari kesalahpahaman penyaluran bantuan di wilayahnya, FAM Kecamatan Watopute mengaku akan mengawal program ini dengan berbagai pihak.

“Kami sudah sepakat akan berkoordinasi dengan semua pihak baik dari polsek, pemerintah kecamatan, dan desa/kelurahan di Kecamatan Watopute untuk ikut andil,” timpal penanggung jawab FAM Kecamatan Watopute yang lain, Imran.

Leave A Reply

Your email address will not be published.