FIFGROUP Mengajar di SMKN 1 Kendari

  • Whatsapp
Foto Bersama FIF Group Mengajar dan Siswa SMKN 1 Kendari. (Foto: Ilham/GateNews.Id)

GATENEWS – KENDARI: Lazimnya sekolah kejuruan merupakan lembaga pendidikan yang membekali peserta didiknya menjadi tenaga kerja siap pakai.

Untuk itu, bekal ilmu yang diberikan tak melulu teori yang mendukung akademik, tetapi juga wawasan dunia kerja secara umum.

Hal tersebut yang dilakukan Federal Internasional Finance (FIF) Group saat masuk ke SMKN 1 Kendari, Kamis (5/9/2019).

Melalui program FIFGROUP Mengajar, FIFGROUP menyampaikan kepada siswa mengenai sistem pemasaran dan administrasi yang berfokus pada layanan finance khususnya pembiayaan konvensional serta syariah, leasing kendaraan bermotor, dan kredit kendaraan bermotor.

FIF juga menyampaikan bahwa perusahaan itu melayani peminjaman uang tunai dengan menjaminkan BPKB motor dan kredit motor Honda.

FIFGROUP Mengajar merupakan program nasional CSR FIF Group yang bertujuan memperkenalkan FIF Group ke masyarakat sebagai lapangan kerja.

Dijelaskan Kepala FIF Cabang Kendari, Amir AR Mattola, anak SMK dan SMA yang sudah di tingkat akhir menjadi yang disasar program ini.

Di SMK N 1 Kendari sendiri siswa dianggap Amir sangat antusias mengikuti program ini.

“Harapannya program ini bisa diterima juga di sekolah lain agar siswa punya wawasan dan mengantisipasi banyaknya pengangguran setelah tamat sekolah, utamanya sekolah kejuruan,” tandasnya.

Laporan: Ilham

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *