Kakak Beradik di Kendari Kompak Jadi Pengedar Shabu

  • Whatsapp
Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam saat memperlihatkan barang bukti hasil tangkapan. (Foto: Andar Y/GateNews.Id)

GATENEWS – KENDARI: Direktorat Reserse Narkoba Polda Sultra kembali mengungkap kasus tindak pidana narkotika jenis shabu. Kali ini sungguh dua tersangka yang diringkus merupakan kakak beradik yang berkolaborasi menjadi kurir dan pengedar shabu.

Dalam konferensi pers yang dipimpin Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam, terungkap keduanya merupakan target operasi yang telah lama diincar aparat.

Bacaan Lainnya

“Kita berhasil lakukan penangkapan, mereka ini jaringan antar provinsi,” ungkap Merdisyam di Mapolda Sultra, Selasa (29/10/2019).

Berdasarkan LP/ 491 / X / 2019/ SPKT Polda Sultra, penangkapan keduanya dilakukan pada Kamis, 17 Oktober 2019 sekitar pukul 17.30 Wita, bertempat di perwakilan PT Putri Unaaha Utama, Jalan Samratulangi No. 66, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Tersangka bernama Kurniawan ditangkap sesaat setelah menandatangani bukti penerimaan paket kiriman di perwakilan bus tersebut dan setelah paket kiriman diserahkan.

Tim Opsnal Subdit I Ditresnarkoba langsung melakukan penangkapan dan melakukan pemeriksaan terhadap isi paket kiriman berupa kardus yang diterimanya tersebut. Di dalam paket ditemukan dua bungkus sachet besar berisi diduga narkotika jenis shabu seberat bruto total kurang lebih 1.020 gram.

Kemudian dilakukan juga penangkapan terhadap tersangka Gunawan yang bekerjasama dengannya.

Kakak beradik itu dijerat Pasal 132 Ayat (1) Jo Pasal114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) Undang-UndangRI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan Ancaman Pidana 5 Tahun hingga 20 Tahun penjara dengan denda hingga sepuluh miliar rupiah.

“Kita berharap tangkapan ini menjadi pemicu untuk lebih bekerja keras, karena kami yakin barang bukti ini hanya ujungnya saja, yang lainnya akan lebih besar lagi,” tutup Merdisyam.

Laporan: Andar Y

Pos terkait