Karya Bakti TNI 2020 di Sultra, 38 Rumah Tidak Layak Huni dan 2 Rumah Ibadah Direhab

  • Whatsapp
Karya Bakti TNI 2020 di Sultra, 38 Rumah Tidak Layak Huni dan 2 Rumah Ibadah Direhab

Konawe Selatan – Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka membuka karya bakti TNI dalam rangka serbuan teritorial Kodim 1417 Kendari Tahun 2020, di kabupaten Konawe Selatan (Konsel), provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin,(21/9/2020).

Dalam upacara pembukaan Karya Bakti TNI tersebut dihadiri oleh Gubernur Sultra H Ali Mazi dan Forkopimda Sultra, Danrem 143 HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, Wali Kota Kendari Sulkarnain, Ketua DPRD Kendari Subhan.

Pelaksanaan karya bakti TNI dimulai sejak 21 September – 24 oktober 2020, dengan berlokasi di tiga (3) daerah yakni kabupaten Konsel, Konawe, dan Kota Kendari dengan sasaran fisik dan non fisik.

Fisik meliputi rehabilitasi rumah ibadah yaitu masjid dan Gereja, rehabilitasi MCK dan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Sedangkan non fisik ialah wawasan kebangsaan, fun bike dan baksos.

Sasaran fisik di kabupaten Konsel yaitu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 16 unit, rehab masjid 1 unit, rehab gereja 1 unit, Kendari rumah tidak layak huni berjumlah 17 unit, pembuatan MCK 2 dan Konawe rumah tidak layak huni sebanyak 5.

Sehingga total rehab rumah tidak layak huni berjumlah 38 unit.

Usai memimpin pembukaan Karya Bakti TNI 2020, Mayjen TNI Andi Sumangerukka meninjau bangunan masjid dan gereja yang akan direhab di Kabupaten Konsel.

Laporan : Andar Y
Editor : Adryan

Pos terkait