Portal Berita Politik, Ekonomi, Hukum, Budaya, Nasional dan Daerah

KNPI Bombana Harap Pemkab Lebih Sigap Cegah Corona

GATENEWS-BOMBANA: Bombana menjadi daerah tertinggi jumlah ODP Covid-19 di wilayah Sulawesi Tenggara. Dengan kondisi ini, KNPI Bombana berharap pemerintah kabupaten lebih sigap dan serius mencegap menyebarnya virus ini.

Caretaker KNPI Bombana, Ardian, berharap Pemkab Bombana bisa meniru daerah lain dalam melakukan langkah pencegahan.

Ia menyarankan salah satu langkah yang bisa dilakukan dengan melakukan pengawasan secara ketat terhadap akses keluar dan masuk Bombana.

“Di setiap pintu masuk dan keluar Bombana semua kendaraan harus disemprot disinfectan termasuk penumpang yang ada di dalamnya, baik roda empat atau roda dua sebagai langkah antisipasi,” saran Ardian, Kamis (26/03/2020).

Ia juga menyarankan agar mereka yang baru berasal dari daerah yang masuk zona merah Covid-19 betul-betul diberikan penegasan dan mendapat perhatian serius.

“Masyarakat Bombana juga perlu diedukasi terkait virus ini agar mereka tidak panik jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Ia pun mengimbau agar seluruh elemen pemuda turut berpartisipasi dalam pencegahan dan edukasi masyarakat terkait virus corona.

“Kita berharap pemuda lebih melek informasi sehingga setidaknya melalui media sosial bisa melakukan edukasi dalam penyebaran informasi terkait corona. Tidak menyebarkan informasi hoaks,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.