Kunjungan ke Kabupaten Gowa Ini Yang Dilakukan Pangdam XIV/HSN

  • Whatsapp
Kunjungan ke Kabupaten Gowa Ini Yang Dilakukan Pangdam XIVHSN

GOWA – Dalam rangka kunjungan kerja kr Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan ( Sulsel), banyak kegiatan yang dilakukan oleh Pangdan XIV Hasanuddin (HSN), Mayjen TNI Andi Sumangeruka.

Kunjungan ke Kabupaten Gowa Pangdam tersebut XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E menerima gelar adat Karaeng Tonang dari Raja Gowa di Istana Museum Balla Lompoa.

Selain mendapat gelar Andi Sumangeruka melakukan ziarah ke makam Raja Gowa ke XVI Sultan Hasanuddin, dan juga makam Arung Palakka (Raja Bone), Rabu (30/9/2020).

Pada Ziarah ini, Pangdam didampingi Plh. Bupati Gowa Andi Aslam Patonangi, S.H., M.Si dan para unsur pejabat TNI Polri serta Forkopimda Gowa.

Sebelum tabur bunga dan doa bersama, Pangdam terlebih dahulu mendengarkan penjelasan mengenai sejarah singkat tentang perjuangan Sultan Hasanuddin dalam melawan penjajah Belanda oleh juru kunci makam, Shahrul Dg Nyau.

Usai menerima penjelasan, Pangdam melanjutkan pelaksanaan ziarah dan tabur bunga secara bersama-sama di Pusara Makam Raja-raja Gowa terdahulu dan Raja Bone Arung Palakka yang dimakamkan juga di wilayah yang sama, dipandu oleh juru kunci makam.

Laporan : Andar Y
Editor : Adryan

Pos terkait