MA As-Sakinah Towea Organisasi Pramuka Pertama Di Pulau To Wea

  • Whatsapp
Suasana Perkemahan MA As Sakinah. (Foto: Adrian Lusa/GateNews.Id)

GATENEWS-MUNA: Madrasah Aliyah.(MA) As-Sakinah Towea, Kecamatan Towea, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara untuk pertama kalinya mengadakan perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Pramuka, (26-27/10/2019).

Diungkapkan Pembina Pramuka MA As Sakinah, Sukamto, organisasi pramuka yang ada di sekolah tersebut merupakan satu-satunya yang ada di pulau To Wea.

Bacaan Lainnya

“Persami ini kami adakan agar anak-anak tetap semangat mengikuti latihan pramuka. Jadi kami hadirkan pemateri dari pihak polsek dan pengurus pramuka kabupaten,” kata Sukamto, Minggu (27/10/2019).

Selain itu, Sukamto mengaku perkemahan ini dilaksanakan untuk membentuk gugus depan di MA As Sakinah.

Munto (panggilan.akrab Sukamto) menuturkan, memulai pramuka di daerah pulau seperti To Wea memiliki banyak tantangan. Ia mengaku harus memberi pemahaman ekstra kepada orang tua murid agar mengizinkan anaknya ikut pramuka.

“Alhamndulillah dari dua orang yang latihan, kini menjadi 30 lebih,” katanya kepada GateNews.Id.

Ia berharap nantinya setelah gugus depan MA As Sakinah terbentuk, yang mengikuti pramuka semakin banyak. Ia pun berharap dan meminta dukungan pemerintah agar anak-anak yang ada di pulau To Wea diperhatikan sehingga kecamatan tersebut dapat maju dan setara dengan kecamatan lain di Muna” tutup Munto.

Laporan: Adrian Lusa

Pos terkait