Portal Berita Politik, Ekonomi, Hukum, Budaya, Nasional dan Daerah
hl

Masa Pandemi Covid-19, Dump Truk PT Jhonlin Tetap Keluar Masuk Bombana

GATENEWS – BOMBANA: Mobil 10 roda dump truk PT Jhonlin Batu Mandiri (JBM) terlihat keluar masuk Bombana melalui perbatasan Bombana-Konawe Selatan. Hal ini terlihat pada sekitar pukul 16.00 Wita tepatnya saat shift ketiga di pos pengawasan Pemda Bombana, Senin (18/5/2020).

Pantauan GateNews.Id, tampak tiga dump truk dari perusahan tebu tersebut masuk ke Bombana dari arah Kendari dengan lancar tanpa adanya pemeriksaan dokumen seperti pengendara lainnya.

Salah satu Security PT JBM Sahiba yang ditempatkan di pos penjagaan ketika dikonfirmasi mengatakan jika dia tidak punya hak memberhentikan dump truk yang sedang memuat gula mentah tersebut.

“Saya diperintahkan bukan untuk menahan atau memeriksa kelengkapan berkas/persyaratannya. Kami hanya punya hak mengawasi kelancaran transportasi saja,” terangnya

Sopir dump truk PT JBM yang merahasiakan namanya mengatakan jika mereka telah diperiksa pihak perusahaan dengan rapid test sebelum melakukan aktivitas.

“Kita sudah diperiksa di perusahaan sebelum memuat,” ungkapnya.

Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Bombana, Heryanto melalui telepon selulernya mengatakan pemeriksaan harus tetap diberlakukan untuk mengetahui asal perusahaan dan tujuan aktivitasnya.

“Tetap diperiksa di pos penjagaan. Yang diperiksa kan berkasnya seperti SKBS-nya dan surat izin dari perusahan. Kalau terkait rapid test-nya mungkin saja dilaksanakan di perusahaan tapi pemeriksaan dokumen layak operasi harus di posko perbatasan sesuai protokoler kesehatan,” terangnya.

Laporan: Andi Hasman

Leave A Reply

Your email address will not be published.