Mau ke Kendari? Ini Daftar Hotel yang Siap Menampung Pelancong

  • Whatsapp
Salah satu hotel berbintang di Kota Kendari. (Foto: Gugus Suryaman/GN)

GATENEWS: KENDARI – Sebagai daerah yang terus berkembang di Kawasan Timur Indonesia, Kota Kendari terus berbenah. Ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara ini pun kian tampak maju dari tahun-tahun sebelumnya. Bahkan siap menjadi kota tujuan wisata.
Berbicara wisata, tak lepas dari tiga hal utama. Yakni akses, atraksi dan amenitas. Untuk akses, Kota Kendari dapat ditempuh melalui jalur udara, laut dan darat. Bandara Halu Oleo Kendari sudah melayani 12 jam setiap hari.

Melalui jalur laut, dapat diakses oleh kapal Pelni, kapal pesiar dan sejenisnya di Pelabuhan Nusantara. Sedangkan jalur darat, Kota Kendari dapat dicapai dari sisi utara melalui Kabupaten Konawe Utara yang berbatasan langsung dengan Sulawesi Tengah, dari arah barat melalui Kabupaten Konawe, dan selatan bisa dari arah Kabupaten Konawe Selatan.
Untuk atraksi, Pemerintah Kota Kendari telah menyusun kalender event tahunan. Sejumlah agenda local dan nasional telah ditetapkan. Termasuk di dalamnya acara budaya dan tradisi local yang bisa dikunjungi.

Nah, setiap pelancong yang ke Kendari tentu membutuhkan tempat beristirahat yang nyaman. Sejumlah hotel bintang dua hingga bintang empat, siap menyambut para wisatawan. Berikut daftar hotel rekomendasi berdasarkan data Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sultra;
Hotel Bintang 2

  1. Plaza Kubra
  2. Hotel Kubra
  3. Dragon Inn
  4. Winstar
  5. Putri Wisata
  6. Adipati
  7. Atomy
  8. Venus
  9. D’blitz
  10. dll
    Hotel Bintang 3
  11. Plaza Inn
  12. Imperial
  13. Same
  14. Horison
  15. Zahra Syariah
  16. Zenith
  17. Wixel
  18. Athaya
  19. Fortune Frontone
    Hotel Bintang 4
  20. Grand Clarion Hotel Kendari
  21. Swissbell Hotel Kendari

Masih banyak hotel di Kendari maupun luar kota yang kini sedang dalam tahap pembangunan. Ada yang berada di bawah naungan grup besar ada pula yang dimiliki pengusaha lokal saja. Banyak pula hotel kelas melati maupun penginapan. Nah, nama-nama hotel tersebut semoga bisa menjadi referensi Anda saat berkunjung ke Sultra. Beberapa diantaranya, sudah bisa dibooking melalui aplikasi perjalanan. Ayo ke Sultra.

Editor: Gugus Suryaman

Pos terkait