Memaknai Hari Lahir Pancasila di Masa Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

GATENEWS – BOMBANA: Tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila. Namun, pada tahun ini bagi Camat Masaloka Raya, Haeruddin memaknai hari lahir Pancasila mesti memberikan semangat di tengah masyarakat yang tengah menghadapi pandemi Covid-19.

Untuk itu menurutnya, implementasi nilai-nilai Pancasila mesti dipraktikan langsung di tengah masyarakat saat ini.

“Khususnya bagi masyarakat Bombana hari ini yang sedang menghadapi Covid-19, berbicara Pancasila bukan hanya lima sila yang dibacakan dan didengar bersama pada saat upacara bendera melainkan harus dipraktikkan dalam kehidupan kita saat ini,” kata Haeruddin .

Untuk itu, sikap saling berbagi dan menguatkan mesti hadir di tengah masyarakat Bombana, terkhusus di Kecamatan Masaloka Raya yang diberlakukan karantina wilayah parsial.

Ia juga mengungkapkan pemerintah telah menggelontorkan bantuan tunai dan nontunai bagi masyarakat terdampak kepada masyarakat yang menjalani karantina wilayah parsial.

Untuk diketahui, di Bombana data Covid-19 sampai pada 31 Mei 2020 terdapat 55 Orang Tanpa Gejala (OTG), 10 Orang Dalam Pantauan (ODP ), 0 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 10 pasien positif, serta 320 orang selesai menjalani pemantauan.

Laporan: Hatamudin
Editor: Andi Hasman

Pos terkait