Muhammadiyah Tanyakan Perkembangan Penyelidikan Tewasnya Mahasiswa UHO Saat Demonstrasi

  • Whatsapp
Azizul (Foto: Andar Y/GateNews.Id)

GATENEWS – KENDARI: Penyelidikan peristiwa demonstrasi berujung maut yang menewaskan Randy dan Muhammad Yusuf Qardawi saat unjuk rasa menolak sejumlah RUU di Kantor DPRD Sulawesi Tenggara pada 26 September 2019 hingga kini belum usai.

Menanggapi hal tersebut Ikatan Pemuda Mahasiswa Muhammadiyah Sultra mendatangi Mapolda Sultra untuk menanyakan perkembangan penyelidikan, Selasa (8/10/2019).

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan langsung dengan Kapolda Sultra, Brigjen Merdisyam menuturkan bahwa sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap keenam orang yang terbukti membawa senjata api ke lokasi saat peristiwa terjadi.

“Pemeriksaan dilakukan dengan tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah,” terangnya.

Keenam orang tersebut masih berstatus terperiksa, sebelum ditetapkannya tersangka pelaku penembakan terhadap mahasiswa. Mereka dibebas tugaskan dan dipindahkan untuk mempermudah pemeriksaan.

Ikatan Pemuda Mahasiswa Muhammadiyah berharap penanganan kasus tersebut dapat secepatnya terungkap dan diselesaikan sebagai bentuk komitmen pihak kepolisian.

“Kepolisian harus menunjukan komitmennya dalam menyelesaikan kasus ini. Agar ada kejelasan siapa yang bertanggung jawab dan siapa pelaku sebenarnya, apakah dari kepolisian atau dari pihak-pihak lainnya,” kata Azizul selaku Sekretaris Ikatan Pemuda Mahasiswa Muhammadiyah kepada sejumlah awak media.

Laporan: Andar Y

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *