Operasi Pekat Anoa Selesai, Polda Sultra Musnahkan Sabu dan Miras

  • Whatsapp
Pemusnahan Barang Hasil Operasi Pekat Anoa 2019. (Foto: Amdar Y/GateNews.Id)

GATENEWS – KENDARI: Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara menggelar pemusnahan barang bukti sabu dan minuman keras hasil Operasi Pekat Anoa 2019 yang dilaksanakan 20 November hingga 09 Desember 2019.

Kapolda Sultra, Brigjen Merdisyam turut didampingi unsur pimpinan TNI beserta Forkopimda memusnahkan sabu secara langsung dengan cara diblender dan minuman keras dilakukan pemusnahan beserta botolnya.

“Kita musnahkan barang bukti hasil kegiatan ops pekat yang dilaksanakan oleh Polda Sultra berupa miras dan sabu. Kita datakan dari rekan-rekan yang operasi jumlah sabu yakni 510 gram dan 397 botol miras dari berbagai merk, dan 390 liter minuman keras tradisional,” ungkap Kabid Humas Polda Sultra AKBP Muhammad Nur Akbar saat memberikan keterangan kepada awak media yang didampingi Dir Narkoba AKBP M. Eka Faturrahman, Kamis (19/12/2019).

Dari hasil pengungkapan narkoba diamankan dua orang tersangka. Modus operandi yakni tersangka inisial RS (bandar) menyuruh tersangka inisial DN (kurir) mengambil narkotika jenis sabu di Makassar untuk dibawa langsung ke Kendari dengan menggunakan transportasi laut-darat antarprovinsi. Mereka berperan sebagai kurir dan pengedar dalam jaringan peredaran gelap narkotika di Kota Kendari.

Pelaku merupakan jaringan antar provinsi (Makassar – Kendari) dengan menggunakan jasa pengiriman orang pada kapal-mobil antar provinsi (Makassar – Kendari). Pengendali utama peredaran oleh jaringan napi Lapas Kelas II A Kendari.

“Untuk dua orang tersangka sudah kita amankan dan akan diproses hukum serta pelaku minuman keras kita kenakan tindak pidana ringan,” pungkas Kabid Humas.

Laporan: Andar Y

Pos terkait