Orok Bayi Terbungkus Kain Putih Gegerkan Warga Abeli

  • Whatsapp
Polisi Saat Melakukan Olah TKP di Lokasi Penemuan Orok Bayi. (Foto: Amdar Y/GateNews.Id)

GATENEWS – KENDARI: Warga Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Abeli, Kota Kendari digegerkan dengan penemuan orok bayi yang terbungkus kain putih di Jalan H. Hambali, Senin (09/12/2019) sekitar pukul 07.15 Wita.

Menurut saksi mata, Wa Ode Muriana (35), saat sedang mengambil buah kelapa di kebun, beberapa saat kemudian ia melihat bungkusan kain berwarna putih. Setelah dicek ternyata bungkusan itu berisi orok bayi yang membusuk. Ia kemudian pulang ke rumahnya dan memberitahukan kejadian tersebut kepada warga.

Polsek Abeli dipimpin Kapolsek Iptu Hermanto lalu menuju ke lokasi dan langsung mengamankan TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Polsek Abeli bersama tim identifikasi Reskrim Polres Kendari dipimpin Kasat Reskrim, AKP Sofwan Rosidi dan Kanit I Pidum Ipda Sakti Tangke Tondo melakukan olah TKP.

Dari hasil olah TKP, tak jauh dari lokasi penemuan orok bayi (sekitar 1 meter) ditemukan kantong plastik (kresek) warna merah berisikan ari-ari bayi. Didapati juga 2 buah tas yaitu tas jinjing warna hitam merek style dan tas ransel anak-anak warna merah merek Route 66.

Seluruh barang temuan di TKP lalu diamankan polisi untuk keperluan penyelidikan. Orok bayi beserta ari-arinya pun dibawa menggunakan mobil ambulance menuju RS Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan.

“Informasi ini awalnya dari warga, kami lalu mendatangi TKP dan mengamankan status quo, mencatat, dan mengambil keterangan sejumlah saksi serta membuat permintaan visum et refertum ke RS Bhayangkara. Selanjutnya kami juga sementara melakukan penyelidikan terhadap pemenemuan orok tersebut,” terang Kapolsek yang ditemui usai dari TKP.

Laporan: Andar Y

Pos terkait