Partai Anis Matta dan Fahri Hamzah Bersiap Deklarasi di Sultra

  • Whatsapp
Fahri Hamzah dan Anis Matta. (Foto Hermawan)

GATENEWS – KENDARI: Anis Matta dan Fahri Hamzah tampaknya sedang merintis partai baru. Keduanya santer diberitakan membentuk partai Gelombang Rakyat (Gelora) sebagai wadah politiknya.

Di Sulawesi Tenggara sendiri partai Gelora diklaim telah terbentuk di 17 kabupaten/kota. Para pengurusnya sedang mempersiapkan deklarasi yang diagendakan November 2019. Hal tersebut diungkapkan Tumaruddin sebagai salah satu pendiri partai Gelora di Sultra.

Ia mengaku kehadiran Gelora di Sultra disambut cukup antusias. Meski tak merincikan nama, diakuinya beberapa politisi juga sudah siap bergabung di partai Gelora.

“November kalau tidak ada halangan, kami akan mendeklarasikan partai Gelora di Sultra. Sekitar 30 dewan pendiri akan berkumpul untuk mendeklarasikan bersama berdirinya Partai Gelora tersebut,” terangnya dalam rilis yang dikirim ke GateNews.Id, Rabu (11/9/2019).

Hermawan Lambotoe yang juga tergabung dalam dewan pendiri partai menyambut baik hadirnya Gelora di Bumi Anoa.

Menurutnya, ide yang ditawarkan Anis Matta dan Fahri Hamzah melalui partai Gelora untuk Indonesia sangat baik.

“Dengan posisi Indonesia yang mempunyai SDM yang cukup bersaing dan SDA melimpah seharusnya bisa menjadi modal kita untuk keluar dari deretan negara berkembang,” katanya kepada GateNews.Id, Rabu (11/9/2019).

Dengan melihat potensi yang dimiliki Indonesia itu dan ide yang ditawarkan Anis dan Fahri membuat Hermawan ikut bergabung di partai Gelora.

Hermawan mengaku Gelora nantinya akan menjadi partai terbuka, sehingga siapapun dapat bergabung.

“Siapa saja anak negeri yang mempunyai ide dan gagasan membangun Indonesia, maka Gelora membuka pintu selebar-lebarnya untuk berkarya,” tandasnya.

Laporan: Didul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *