Portal Berita Politik, Ekonomi, Hukum, Budaya, Nasional dan Daerah
hl

PDIP Muna Lirik Dokter Baharuddin

GATENEWS – MUNA: Pilkada Muna 2020 masih satu tahun lagi, tahapan pun belum dimulai. Namun, baik partai politik maupun para calon yang berniat tampil mulai intens melakukan pendekatan dan sosialisasi.

PDIP menjadi salah satu parpol yang mulai melakukan pergerakan menghadapi Pilkada Muna 2020.

Banyak prediksi, partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut akan digunakan LM Rusman Emba. Hal tersebut disebabkan Bupati Muna itu merupakan Ketua Bappilu PDIP Sulawesi Tenggara.

Tak ketinggalan juga para pendukung Syarifuddin Udu dan LM Rajiun Tumada pun ikut mengklaim dapat mengamankan PDIP.

Namun, PDIP ternyata juga tengah memantau sejumlah figur yang punya niatan untuk tampil. Salah satu yang dipantau yakni LM Baharuddin.

“Kami selalu pantau figur-figur yang bakal maju sebagai calon Bupati Muna. Salah satunya yang kami pantau itu Pak Dokter. Kami selalu pantau dia,” kata ketua DPC PDIP Kabupaten Muna, La Ode Freby Rifai di Kantor DPRD Muna, Senin(26/08/2019).

Menurut Freby, tidak menutup kemungkinan partainya akan mengusung kembali Baharuddin sebagai calon Bupati Muna 2020 mendatang. 

“Pada tahun 2010 lalu PDIP juga mengusung Pak Dokter maju sebagai calon Bupati Muna 2015. Dan 2020 nanti tidak menutup kemungkinan PDIP akan mengusungnya kembali,” ungkap Freby.

Politisi PDIP ini mengatakan partainya akan mengusung figur sebagai calon bupati yang mempunyai komitmen dan siap berkontribusi kepada partai.

“Pak dokter juga kita sudah pantau tentang penerimaan masyarakat untuk maju kembali sebagai calon bupati Muna. Termasuk dia (Baharuddin) kita akan survei dulu,” pungkas Freby.

Laporan: Anuardin

Leave A Reply

Your email address will not be published.