Pemdes Lakarama Kabupaten Muna Berdayakan Masyarakatnya dalam Pembangunan Desa

  • Whatsapp
Plt. Kades Lakarama, Syarifuddin Banara.

GATENEWS – MUNA: Pemerintah Desa Lakarama, Kecamatan Towea, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara fokus melakukan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan wilayahnya. Hal ini diungkapkan oleh Plt. Desa Lakarama, Syarifuddin Banara, Senin (15/6/2020).

“Setiap pembangunan apapun itu, Pemdes selalu menggunakan pekerja lokal, bukan pekerja luar. Ini dilakukan agar masyarakat bisa termanfaatkan dengan baik,” terangnya.

“Seperti pengadaan perahu, pekerja yang kami gunakan itu adalah pekerja lokal yang mempunyai keahlian, yaitu berasal dari Dusun Kalandea. Begitupun perkerjaan lainnya seperti pembuatan jalan rabat selalu masyarakat desa sebagai pekerjanya,” lanjutnya.

Syarifuddin Banara juga mengatakan pada masa pandemi Covid-19 ini, demi menghindari riak atau keributan dalam desa, berbagai bantuan diupayakan agar semua masyarakat desa mendapatkannya.

“Bantuan selama Covid-19 ini saya upayakan dapat semua, bagi mereka yang memang berhak mendapatkan. Saya bersama pemerintah desa selalu bekerja agar masyarakat nyaman dan satupun tidak dirugikan,” katanya.

Ia berharap warga di wilayahnya senantiasa bersinergi dengan pemerintah desa. Untuk itu, agar semua berjalan dengan baik ia meminta warganya untuk mengonsultasikan keluhannya mereka kepada pemerintah desa sehingga dapat diselesaikan.

Laporan: Adrian

Pos terkait