Pemdes Wangkolabu Bagikan 140 Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat

  • Whatsapp
Pemdes Wangkolabu Bagikan 140 Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat

MUNA – Pemerintah Desa Wangkolabu, Kecamatan Towea, Kabupaten Muna, membagikan 140 lembar sertifikat tanah kepada masyarakat yang telah mendaftarkan lahannya ke Badan Pertanahan.

Sebagaimana diungkapkan oleh Plt kepala desa Wangkolabu Masling, Senin (14/9/2020) bahwa kami telah membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat secara simbolis, yang dihadiri oleh pemerintah kecamatan, polsek dan koramil Tampo.

“Kami selaku pemerintah desa mengapresiasi upaya yg telah membuahkan hasil,melalui Program Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN, Kantor Pertanahan Kabupaten Muna, Kantor Pertanahan Provinsi Sulawesi Tenggara dan Pemerintah Daerah Kabupaten Muna, terhadap di disertifikasinya tanah eks HGU yg sebahagian besar di desa kami adalah Rumah Nelayan”,ungkapnya.

Lanjut Masling “Semoga ini dapat meningkatkan Produktivitas kerja Masyarakat itu sendiri. Ini adalah keberhasilan kita semua dan terlebih khusus kami ucapakan terimakasih kepada Pemda Muna melalui Pemerintah Kecamatan Towea, Polsek Towea dan Koramil 1416/Tampo-Towea serta masyarakat desa wangkolabu atas kerjasama yg baik sehingga semua kegiatan berjalan dengan lancar”

Camat towea La Jia, menyatakan kepada masyarakat bahwa kita harus selalu banyak bersyukur kepada Allah SWT karena rezeki yg datang kepada kita adalah usha yg kita lakukan secara sungguh terutama pj kades yang selalu memberikan kepercyaan kepada warganya bahwa kita bisa membuat sertifikat.

kapolsek Towea dalam sambutannya berharap agar warga wangkolabu ditengah covid-19 harus selalu menjaga pola hidup sehat dengan olahraga terartur dan selalu memakai masker apabila bepergian keluar rumah.

Sementara Babinsa desa wangkolabu Serda Gazali mengatakanTidak ada yang tidak pasti didunia ini selagi kita mau berusaha dan bekerja keras contoh nyata yg ada didepan kita sertifikat tanah yang telah diserahkan hari ini.

“Ini menunjukan bahwa kita bisa membuat sertifikat yang ada di pesisir pantai,kita jga harus memberikan dua ajungan jempol kepada pj kepala desa Wangkolabu yang selalu membantu warga yang ada di desanya”, tutupnya

Laporan : Adryan Lusa

Pos terkait