Pergantian Ketua PKPI Konkep Diduga Untuk Kepentingan Pilkada 2020

  • Whatsapp
Sahidin (foto Aldi Darmawan/gatenews.id)

GATENEWS – LANGARA: Lazimnya parpol menghadapi hajatan politik dengan mulai melakukan persiapan. Ini dilakukan untuk memenangkan pertarungan politik nantinya.

Menghadapi Pilkada 2020, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Konawe Kepulauan bukannya mulai menghangatkan mesin politiknya untuk pemilihan bupati malah panas meributkan kursi Ketua PKPI Konkep.

Ketua PKPI Sulawesi Tenggara, M. Yacub Rahman yang mengklaim pemecatan Ketua PKPI Konkep, Sahidin dianggap bohong.

Menurut Sahidin, pemecatan dirinya sebagai ketua karena dianggap vakum hanya untuk memuluskan keinginan pribadi Yacub Rahman di partai untuk kepentingan pilkada.

“Pernyataan Yacub terkait vakum itu hanya akal-akalan alias bohong. Itu hanya untuk memenuhi hasrat serakah dan keinginan pribadinya di partai saja,” kata Sahidin, Jumat (6/9/2019).

Terkait kevakuman yang dilontarkan Yacub, Sahidin mengungkapkan dirinya malah bekerja untuk pemenuhan caleg dan pemenangan Pemilu 2019 lalu

“Saya tidak memvakumkan partai, buktinya seluruh caleg Dapil I dan II terpenuhi dan itu membuahkan hasil melahirkan dua kursi,” terangnya.

Sahidin menduga partainya itu sudah digadai Yacub kepada pihak yang ingin menjadikan PKPI sebagai kendaraan politik di Pilkada Konkep 2020.

Mengenai yang dilakukan Yakub, Sahidin menilai hal itu tak sesuai mekanisme dan menabrak AD/ART PKPI. Ia juga mengaku belum menerima surat keputusan apapun.

“Belum ada surat keputusan dari mahkamah partai. Makanya Sahidin masih sah sebagai Ketua PKPI Konkep,” turupnya.

Laporan: Aldi Darmawan

Pos terkait