Portal Berita Politik, Ekonomi, Hukum, Budaya, Nasional dan Daerah

Pilkada Konkep: Gunakan Jalur Independen, Halim – Untung Mendaftar Dikawal Ribuan Pendukungnya

GATENEWS: KONAWE KEPULAUAN – Abdul Halim – Untung Taslim akhirnya mendaftar di KPU sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Konawe Kepulauan Periode 2020-2025 menggunakan jalur non-partai. Berangkat bersama dari kediaman Abdul Halim di Desa Lanowatu, Kecamatan Wawonii Barat, keduanya dikawal ribuan pendukungnya.

“Ribuan massa yang menghadiri pendaftaran dan mengawal kami mendaftar di KPU Konkep datang berdasarkan hati nuraninya, dengan segala harapan yang dititipkan kepada kami mengemban dengan baik amanah rakyat,” kata Halim.

Mendaftar menggunakan calon perseorangan, pasangan Abdul Halim-Untung Taslim bermodalkan dukungan lima ribu KTP. Jumlah itu lebih dari syarat minimal yang dibutuhkan untuk maju sebagai calon independen di Pilkada Konkep 2020.

Pilkada Konkep berdasarkan DPT Pemilu terakhir berjumlah 25.268 pemilih. Dari angka ini, jumlah dukungan yang diperlukan minimal 2.527 pemilih yang tersebar di 4 dari 7 kecamatan yang ada.

“Kami sudah sediakan kurang lebih 5.000 KTP yang kami masukan di Silon KPU Konkep dengan soft copy dan hard copy. Kami berharap semoga perjuangan Fajar Baru betul-betul datang dari hati nurani rakyat. Kami meminta doa dan dukungan seluruh warga Konkep agar Halim-Untung dapat menjalani proses dan tahapan ke depan dengan lancar,” terang LO Halim Untung, Jamal, Kamis (20/02/2020).

“Kami juga berharap pasangan Abd Halim – Untung Taslim dapat memenangkan Pilkada,” tambah Jamal.

Sementara itu, Tim Kuasa Hukum Halim -Untung, Amal Jarya mengatakan kehadirannya mendampingi Halim-Untung mendaftar untuk mengawal semua proses tahapan Pilkada berdasarkan PKPU Nomor 15 tahun 2019.

“Kami mengingatkan kepada seluruh penyelenggara pemilukada 2020 agar benar-benar menjalankan proses tahapan pilkada dengan menjaga integritas, jujur dan adil karena jika hal itu tidak dilaksanakan maka kami dari kuasa hukum Halim-Untung akan mengusut tuntas jika ada kecurangan yang terjadi,” kata Amal

Laporan: Aldi Dermawan

Leave A Reply

Your email address will not be published.