Pilkada Konsel: Golkar Diperebutkan Tiga Kadernya

  • Whatsapp
Pendaftaran calon kepala daerah di Golkar

GATENEWS – KONAWE SELATAN: Partai Golkar Konawe Selatan telah menutup pendaftaran calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2020 mendatang. Setelah membuka pendaftaran pada 6 hingga 10 Oktober dan memperpanjang sampai 12 Oktober 2019, empat calon resmi mendaftar.

Keempat calon tersebut yakni Irham Kalenggo sebagai calon bupati dan Beangga Harianto sebagai calon wakil yang mendaftar di tahap pertama. Lalu Surunuddin Dangga sebagai calon bupati dan Samsu sebagai calon wakil memdaftar di tahap kedua.

Bacaan Lainnya

Irham, Surunuddin, dan Samsu sendiri merupakan kader partai berlambang pohon beringin tersebut. Irham merupakan Ketua Golkar Konawe Selatan, Samsu adalah bekas legislator Golkar di Konawe Selatan, dan Surunuddin sebagai kader yang didukung Golkar pada Pilkada 2015 lalu. Ketiganya merupakan tokoh yang selama ini bersama membesarkan Golkar di Kabupaten Konsel.

Manarfa selaku Ketua Tim Penjaringan Bacabup dan Bacawabup mengatakan keempat nama tersebut akan dikirim ke Golkar Sultra untuk diplenokan.

“Ini berkaitan dengan kelengkapan berkas, kalau salah satu tidak lengkap maka dengan sendirinya gugur. Kalau semua lengkap maka semua nama itu dikirim ke DPP,” terang Manarfa, Senin (14/10/2019).

Terkait siapa yang lebih berpeluang, Manarfa tak ingin menyimpulkan. Namun ia menegaskan ketiganya merupakan.kader Golkar.

Samsu sendiri mengaku siap mengikuti kontestasi Pilkada 2020 di Kabupaten Konsel. Putra Angata ini menegaskan dirinya siap sebagai calon wakil bupati.

“Saya optimis jika Partai Golkar merekomendasi saya sebagai calon wakil bupati di Pilkada Konsel 2020 mendatang,” ujar Mantan Ketua Harian DPD II Golkar Konsel ini.

Laporan: Adrian Lusa

Pos terkait