Pilkada Muna: Keseriusan Syarifuddin Udu dengan Mendaftar di Banyak Partai

  • Whatsapp
Syarifuddin Udu Saat Mendaftar di DPD PAN Muna. (Foto: Anuardin/GateNews.Id)

GATENEWS – MUNA: Syarifuddin Udu (SU) terus melakukan upaya untuk dapat tampil di Pilkada Muna 2020. Selain berusaha memikat simpati masyarakat, ia juga berburu parpol sebagai kendaraan politiknya.

Terhitung enam pintu partai politik telah diketuk SU. Keenam partai tersebut yakni PDIP, Demokrat, Golkar, Nasdem, PKB, dan PAN.

Bacaan Lainnya

“Ini tentunya menunjukan keseriusan saya bahwa benar-benar (ingin) maju sebagai calon Bupati Muna,” kata Syarifuddin di Sekretariat DPD PAN Muna, Minggu (27/10/2019).

Masih empat partai politik yang belum dikunjungi SU yakni PPP, PKS, Hanura, dan Gerindra. Dari empat partai tersebut, SU masih akan melihat perkembangannya untuk mendaftar.

“Nanti kita lihat lagi ke depan, karena politik ini kita ikuti perkembangannya dari hari ke hari. Tapi prinsipnya dari beberapa partai itu bahwa saya sangat serius dan niatnya sudah bulat maju sebagai calon bupati Muna,” tegasnya.

Mantan Camat Wakorumba Utara ini mengatakan, misinya maju sebagai calon bupati akan membawa lima konsep pembanguanan. Pertama, pembangunan infrastruktur, khususnya jalan, pasar, listrik, dan air bersih. Kedua peningkatan kualitas Sumber daya manusia (SDA) melalui akses pendidikan maupun masyarakat. Ketiga, mewujudkan kemadirian ekonomi masyarakat di kota maupun di desa. Keempat pengembangan potensi daerah.

Menurut SU, kepala daerah harus pintar membangun kerjasama antar daerah dan pemda dengan badan usaha. Kelima, bagaimana pemerintah merasakan hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Mustahil kalau membangun Muna dengan hanya kekuatan APBD, saya pikir sangat sulit, berarti kepala daerah ke depan harus mampu membangun jaringan untuk memberdayakan potensi yang ada,” katanya.

Untuk mewujudkan misinya tesebut, sebagai putra asli Muna, dirinya berharap kepada semua partai dapat mendukungnya sebagai kendaraan untuk maju sebagai calon Bupati Muna.

“Harapan saya, semua partai tempat saya mendaftar mau mendukung saya. Namun sekarang kita kembalikan kepada masing-masing partai. Paling tidak saya sudah menunjukan itikad baik saya sebagai putra asli muna yang In syaa Allah cukup pengalaman juga diluar daerah,”harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN, Ihlas Muhammad, mengapresiasi Syarifuddin Udu sebagai orang pertama calon bupati Muna yang melakukan Pendaftaran di PAN. Dirinya menyarankan kepada Syarifuddin agar lebih gencar lagi melakukan sosialisasi kepada masyarakat unuk meningkatkan elektabilitasnya.

“Kami sangat apresisasi kepada SU yang sudah mendaftar di PAN, makannya kami sarankan agar elektabilitasnya selalu dijaga dan harus ditinkatkan. Siapapun yang akan direkomendasikan oleh Partai sebagai calon Bupati, kami solid untuk memenangkan calon yang diusung PAN,” pungkasnya.

Laporan: Anuardin

Pos terkait