Pilkada Muna: Perpanjang Pendaftaran, Golkar Buka Pintu ke Baharuddin

  • Whatsapp
la dyrun

GATENEWS – MUNA: Setelah menerima pengembalian berkas tiga calon bupati dan satu calon wakil pada batas akhir, Rabu, 9 Oktober 2019, Partai Golkar Muna memperpanjang pandaftaran calon hingga 30 Oktober 2019.

Hingga Rabu malam tercatat hanya ada nama Rusman Emba, Rajiun Tumada, dan Saharuddin Saga yang telah mengembalikan berkas sebagai calon bupati.

Bacaan Lainnya

Dengan kondisi tersebut, Golkar Muna memperpanjangan pendaftaran berdasarkan surat edaran dari Golkar Sulawesi Tenggara. 

“Benar ada surat dari DPD I bahwa kami diperintahkan untuk perpanjang masa pendaftaran sampai tanggal 30 Oktober,” terang La Ode Dyrun selaku Ketua Panitia Penjaringan Golkar Muna, Kamis (10/10/2019).

Dyrun mengungkap, Syarifuddin Udu belum mengembalikan formulir pendaftaran karena sedang sibuk dengan urusan kenegaraan.

Dengan perpanjangan pendaftaran ini, Dyrun berharap para calon yang belum mengambil dan mengembalikan formulir dapat segera mendaftar secara resmi dan memaparkan visi misinya.

Satu calon yang belum mengambil formulir yakni L.M. Baharuddin. Untuk itu, Dyrun berharap mantan bupati Muna ini juga dapat ikut memperebutkan pintu Golkar.

Sekretaris Golkar Muna ini mengaku partainya memberikan peluang yang sama kepada semua calon yang mendaftar.

“Kami terbuka juga untuk Pak Dokter (Baharuddin),” tegas Dyrun.

Laporan: Anuardin

Pos terkait