Pilkada Muna: Tiga Calon Bersaing, Golkar Syaratkan Punya Modal

  • Whatsapp
Pengurus Golkar Muna Bersama Calon Bupati yabg Mendaftar. (Foto: Anuardin/GateNews.Id)

GATENEWS – MUNA: Partai Golkar Muna menerima pengembalian formulir pendaftaran tiga figur calon bupati yakni L.M. Rusman Emba, L.M. Rajiun Tumada, dan Saharuddin Saga serta satu wakil yakni Darwin untuk Pilkada 2020.

Saat pengembalian formulir para calon disyaratkan langsung memaparkan visi misi mereka di hadapan pengurus partai Golkar dari tingkat kabupaten hingga desa selama dua jam.

Bacaan Lainnya

Pendaftar pertama adalah Saharuddin Saga yang datang ke kantor Golkar Muna sekitar pukul 10.00 Wita tanpa ditemani tim suksesnya.

Selanjutnya Rajiun Tumada yang datang bersama sejumlah tim suksesnya sekitar pukul 13.00 Wita. Kedatangan Bupati Muna Barat ini diterima langsung Ketua Golkar Muna, Nasir Ido didampingi Sekretarisnya, La Ode Dyrun selaku ketua panitia penjaringan.

Rusman Emba datang kemudian bersama rombongannya pada pukul 16.00 Wita. Bupati Muna ini diterima La Ode Dyrun dan Nasir Ido.

“Tujuan dari pemaparan visi misi agar kader dan pengurus tahu bagaiamana calon bisa mensejahterakan rakyat dan punya komitmen memenangkan Golkar pada Pemilu 2024 di semua tingkatan,” kata Nasir, Rabu (9/10/2019).

Nasir mengaku semua calon yang telah mendaftar di Golkar mempunyai peluang yang sama mendapatkan pintu partainya berlaga di Pilkada Muna 2020. Elektabilitas dan kemampuan dari sisi finansial menjadi bagian dari syarat mendapatkan partai Golkar.

“Semua calon punya peluang yang sama. Salah satu kriterianya adalah elektabilitas yang tinggi berdasarkan hasil survei dan punya modal. Kita DPD hanya menjaring, keputusannya nanti ada di tangan DPP,” pungkasnya.

Laporan: Anuardin

Pos terkait