PKS Tunjuk Subhan Jadi Ketua DPRD Kota Kendari

  • Whatsapp
Foto Bersama Pengurus PKS Kota Kendari dan Sultra.

GATENEWS – KENDARI: Pelantikan Anggota DPRD Kota Kendari telah digelar pada 26 Agustus 2019. PKS sebagai peraih kursi terbanyak berhak menduduki kursi ketua dewan. Sampai sidang paripurna yang digelar 17 September 2019, PKS mempercayakan palu sidang dipegang sementara oleh Subhan.

Bertempat di Kantor DPW PKS Sultra, Jalan Taman Suropati, Kota Kendari, Selasa (17/9/2019) malam, Subhan akhirnya mendapat kepastian menduduki kursi Ketua DPRD Kota Kendari secara definitif.

Bacaan Lainnya

Hal ini berdasarkan surat keputusan DPP PKS yang diserahkan Bendahara DPD PKS Kota Kendari, La Yuli.

“Insya Allah yang akan menjadi Ketua DPRD Kota Kendari periode 2019-2024 adalah saudaraku Subhan,” terang La Yuli dalam rilis yang diterima GateNews.Id, Rabu (18/9/2019).

Ia berharap tugas tersebut dapat diemban dengan baik oleh Subhan. “Semoga amanah ini bisa dipertanggungjawabkan dan didedikasikan untuk Kota Kendari,” imbuhnya.

Menanggapi keputusan DPP PKS atas penunjukkannya sebagai Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan mengatakan keputusan tersebut menjadi pertimbangan tersendiri dari DPD, DPW, dan DPP.

“Dengan lahirnya keputusan ini secara otomatis menjawab teka-teki selama ini. Kami juga dari dua nama yang diusulkan akan saling mendukung dan saling bekerja sama. Dan ini sudah menjadi kebiasaan kami di PKS untuk menjalankan apa yang menjadi tugas partai,” katanya dalam rilis.

“Mudah-mudahan amanah ini bisa kita laksanakan dengan baik untuk kepentingan masyarakat Kota Kendari. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PKS,” tambahnya.

Sebelumnya, dua nama yang diusulkan ke DPP PKS yakni La Yuli dan Subhan. Subhan sendiri pada periode 2014-2019 menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Kendari.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Plt Ketua DPW PKS Sultra Yaudu Salam Ajo, Sekretaris DPW PKS Sultra La Ode Muh Dasnah, Pengurs DPD PKS Kota Kendari, anggota DPRD PKS Kota Kendari, dan jajaran pimpinan teras DPW PKS Sultra.

Pos terkait