Portal Berita Politik, Ekonomi, Hukum, Budaya, Nasional dan Daerah
hl

Politisi Senayan Anggap Lucu Kisruh Bupati Muna dan Muna Barat

GATENEWS – LAWORO: Meski perseteruan Bupati Muna LM Rusman Emba dengan Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada telah “selesai”‘, tetapi ribut-ribut yang disebabkan tagline baliho tersebut mendapat tanggapan dari Mantan Bupati Muna, Ridwan Bae.

Anggota DPR RI tersebut menganggap kisruh antara Rusman dengan Rajiun merupakan hal yang lucu seperti sebuah tontonan drama komedi.

“Iya lucu-lucu, kok baliho diributkan,” kata Ketua Golkar Sultra ini kepada GateNews.Id melalui telepon selulernya, Selasa (3/9/2019).

Namun Ridwan enggan mengomentari terlalu jauh persoalan tersebut, ia beralasan sedang rapat. “Sudah dulu yah, saya lagi rapat,” katanya.

Sebelumnya, kedua bupati tersebut sempat “perang dingin” akibat beberapa baliho pribadi Rajiun terpasang di sejumlah wilayah kekuasaan Rusman dengan bertuliskan Mai Te Wuna (Ayo ke Muna) yang diikuti kalimat Amaimo Paada Ini (Ini Saya Datang).

Bagi Pemda Muna, tulisan Mai Te Wuna merupakan tagline pariwisata mereka. Rajiun kemudian disomasi Pemda Muna karena memasukkan kalimat tersebut dan menambahkan dengan Amaimo Paada Ini dalam balihonya yang dianggap berbau politik.

Setelah “berbalas pantun” di sejumlah media terkait tagline tersebut, ketegangan akhirnya memuncak saat somasi tak diindahkan pihak Rajiun dan Satpol PP Pemda Muna hendak menurunkan sejumlah baliho yang ada di Muna.

Untuk mengurai ketegangan, Rusman dan Rajiun akhirnya dipertemukan oleh Polda Sultra pada 29 Agustus 2019.

Laporan: Akhir Sanjaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.