Polsek Abeli Gelar Razia Miras yang Resahkan Warga

  • Whatsapp
Aparat Polsek Abeli Saat Mengamankan Miras Tradisional. (Foto: Andar Y/GateNews.Id)

GATENEWS – KENDARI: Antisipasi peredaran miras, Polsek Abeli melakukan kegiatan operasi kewilayahan dengan sandi Operasi Sikat Anoa 2019. Operasi dilakukan dengan menggelar razia minuman beralkohol sebagai antisipasi tindak kejahatan dan penyakit masyarakat lainnya.

Polsek Abeli menyita beberapa botol minuman beralkohol tradisonal jenis pongasi dari berbagai rumah di wilayah hukum Polsek Abeli, Sabtu (23/11/2019).

Masyarakat setempat mengaku resah dengan peredaran miras dalam setiap acara hajatan. Peredaran miras ini biasanya dilakukan secara sembunyi-sembunyi sehingga luput dari pantauan aparat.

Kapolsek Abeli, Iptu Hermanto, mengatakan hasil dari operasi ini pihaknya mengamankan NR (60) dengan barang bukti 10 botol besar pongasi yang disimpan dalam rumahnya.

Aparat juga mengamankan GFR (37) dengan barang bukti 3 botol besar minuman beralkohol tradisonal jenis pongasi.

Dari hasil operasi ini, aparat menyita 13 botol atau 19,5 liter minuman beralkohol trasdisional pongasi.

“Atas laporan masyarakat, kami lakukan razia sebagai antisipasi khawatir terjadi kericuhan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Abeli,“ terangnya.

Kanit Reskrim Polsek Abeli, Aiptu Kasman, mengatakan para penjual minuman beralkohol tradisional ini akan dikenakan Pasal 26 Jo Pasal 36 ayat (2) Perda No.3 tahun 2015 tentang retribusi izin tempat penjualan minuman beralkohol.

Polsek Abeli pun berpesan kepada masyarakat untuk terus memberikan informasi apabila ada kegiatan peredaran minuman beralkohol ilegal di lingkungan masing-masing.

Laporan: Andar Y

Pos terkait