Ratusan Personil Polda Sultra Diberangkatkan ke Jakarta

  • Whatsapp
Personil Polisi yang Dikirim untuk Pengamanan Unjuk Rasa. (Foto: Andar Y/GateNews.Id)

GATENEWS – KENDARI: Sebanyak 200 personil Polda Sultra diberangkatkan ke Jakarta untuk membantu pengamanan aksi unjuk rasa yang beberapa hari ini terjadi. Pemberangkatan personil ini untuk berada di Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Metro Jaya (PMJ).

Kepala Bidang Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhard mengatakan, pemberangkatan 2 SSK ini merupakan instruksi dari Kapolri.

Bacaan Lainnya

Nantinya para personil tersebut akan membantu menjaga keamanan selama pelaksanaan aksi unjuk rasa yang menolak berbagai rancangan undang-undang yang kini dalam tahap pembahasan di DPR-RI.

“Mereka diberangkatkan untuk membantu pengamanan unjuk rasa mahasiswa di ibu kota negara serta aagenda nasional lainnya” ujar Harry, Rabu (25/9/2019).

Para Personil Polda Sultra tsrsebut akam membantu Polda Metro Jaya dalam berbagai tugas kepolisian. Titik berat tugas personel saat BKO di PMJ yakni melindungi masyarakat dan gangguan keamanan saat berlangsungnya Unjuk rasa.

Di samping itu personil Polda Sultra juga berkewajiban membina masyarakat untuk taat terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku sesuai dengan UU Nomor 2 Tahun 2002, bahwa Polri merupakan salah satu fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Prioritas utama Personil Polda Sultra yang BKO yakni bertindak sesuai SOP dan prosedur, menjunjung tinggi supremasi hukum dan hak asasi manusia, selalu mengenali adat istiadat dan nilai-nilai yang hidup dan berkembang dalam masyarakat,” terang Harry.

Selain itu, personil Polda Sultra yang BKO itu juga melalukan pengamanan berbagai agenda nasional lainnya, seperti Pelantikan Anggota DPR-RI dan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Terpilih hasil Pemilu 2019.

Laporan: Andar Y

Pos terkait