Portal Berita Politik, Ekonomi, Hukum, Budaya, Nasional dan Daerah
hl

Santri Asal Kendari dan Muna Barat dari Jawa Timur Jadikan 191 Kasus Positif di Sultra

GATENEWS – KENDARI: Sebanyak 73 santri yang tiba dari Jawa Timur pada 14 Mei 2020, 56 orang di antaranya menjalani karantina di Hotel Zahra Kendari sembari menunggu hasil tes swab mereka.

Para santri yang sempat dikarantina di Rusunawa Bungkutoko sebelum dipindahkan, menjalani tes swab karena berasal dari zona merah Covid-19.

Dari hasil swab mereka, diketahui terdapat dua santri asal Kota Kendari dan Muna Barat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hasilnya (tes swab) dua orang positif (Covid-19). Satu dari Kendari dan satu asal Muna Barat,” terang Wali Kota Kendari, Sulkarnain saat serah terima santri yang negatif Covid-19 kepada keluarganya di Hotel Zahra Kendari, Minggu (17/5/2020).

Wali Kota Sulkarnain mengatakan, meski kedua santri tersebut positif Covid-19, tetapi keduanya dalam kondisi sehat dan tanpa ada gejala sakit.

“Karena mereka masih muda jadi memang kondisinya sehat dan tampak tanpa gejala Covid-19,” terangnya.

Sulkarnain mengatakan kedua santri telah menjalani isolasi di RSUD Kota Kendari dan dalam kondisi baik.

“Kita akan berikan pelayanan yang terbaik untuk mereka di RSUD Kota Kendari. Kita juga berikan penguatan ke mereka,” katanya.

Dengan dua kasus ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Sultra menjadi 191 orang. Dari jumlah ini 22 orang telah dinyatakan sembuh. Sementara 4 orang meninggal dunia. Sisanya sebanyak 165 sedang menjalani perawatan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.