Sebanyak 2.188 Keluarga di Bombana Terima Bantuan Sosial Tunai

  • Whatsapp

GATENEWS-BOMBANA: Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga terdampak Covid-19 kembali disalurkan kepada 2.188 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di tujuh kecamatan di Kabupaten Bombana, yakni Kecamatan Rumbia, Rumbia Tengah, Masaloka Raya, Mataoleo, Rarowatu, Rarowatu Utara, dan Lantari Jaya.

Kepala PT Pos Indonesia Cabang Rumbia, Danial mengatakan pemerintah pusat melalui pihaknya telah selesai menyalurkan BST untuk tahap pertama pada Mei lalu.

Pada awal Juni ini pihaknya sementara menyalurkan BST tahap dua dan untuk tahap ketiga rencananya akan dikucurkan pada akhir Juni ini.

“Penyaluran BST tahap kedua ini berjalan lancar dan tertib dengan tetap mengutamakan protap protokol Covid-19,” kata Danial kepada GateNews.Id melalui telepon seluler, Selasa (9/6/2020).

Sementara itu, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Rumbia dan pemekarannya, Mulian Pondondo saat dikonfirmasi via seluler mengatakan selaku penanggung jawab pengawasan BST senantiasa mengawal penyaluran bantuan ini untuk menghindari tumpang tindih data penerima.

Laporan: Hatamudin
Editor: Andi Hasman

Pos terkait