Selain PDIP, Halim Ikhtiar di Pintu Golkar

  • Whatsapp
Tim pemenangan Abdul Halim mendaftarkan kandidatnya di Partai Golkar berharap dukungan di Pilkada 2020. (Foto: Aldi Dermawan/GN)

GATENEWS: KONAWE KEPULAUAN – Penantang petahana di Pemilukada Kabupaten Konawe Kepulauan Sulawesi Tenggara tahun 2020, semakin serius bertarung. Kini sang penantang bergerilya berburu pintu partai sebagai kendaraannya nanti.

Abdul Halim, sebagai satu-satunya penantang yang saat ini muncul dengan serius, sudah membidik dua partai. Pria kelahiran Desa Lawey itu, telah mendaftarkan diri di PDIP pada 9 September 2019 lalu. Kali ini, tepat Selasa (8/10/2019), timnya mendaftarkan mantan Kepala Bappeda Konkep yang akrab disapa Halili itu di Partai Golkar.

“Kita juga sudah menyerahkan dokumen yang menjadi persyaratan dari Partai Golkar. Atas nama Halili meminta doa serta dukungan kepada seluruh masyarakat Wawonii untuk memenangkan Pilkada 2020,” kata Jamal Aslan kepada Gatenews.id, Selasa (8/10/2019).

Untuk diketahui, Partai Golkar Konkep sendiri memiliki 3 kursi di DPRD. Sementara PDIP, partai yang diincar Halili sebelumnya memiliki 1 kursi di DPRD Kabupaten Konkep. Dengan demikian, jika ia diusung oleh kedua partai besar itu, maka telah memenuhi syarat dukungan kursi untuk bertarung di Pilkada nanti.

Laporan: Aldi Dermawan

Pos terkait