Serahkan Randis kepada Bawahannya, Ini Pesan Kapolda Sultra

  • Whatsapp
Kapolda Merdisyam Saat Memantau Randis yang Diserahkan. (Foto: Andar Y/GateNews.Id)

GATENEWS – KENDARI: Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam menyerahkan secara simbolis kendaraan dinas kepada sejumlah bawahannya di Halaman Mapolda Sultra, Kamis(12/12/2019).

Sebanyak 19 unit R4 double cabin diserahkan kepada Sabhara 2 unit, SPN Polda Sultra 2 unit, serta 15 unit kepada 12 polres lingkup Sultra.

Selain penyerahan kendaraan, turut juga diserahkan 500 set road blocker kepada satuan polres jajaran.

Kapolda mengatakan sarana dan prasarana Polri merupakan penunjang dan pendukung kelancaran serta keberhasilan kegiatan operasional anggota.

Dikarenakan peran penting tersebut, maka ia berharap para pimpinan satuan harus mendorong setiap personel di jajarannya agar memiliki sensitivitas dan kepedulian terhadap sarana dan prasarana dinas di lingkungan kerjanya.

“Datakan semua sarpras di kesatuan masing-masing sehingga dapat terpetakan kondisi barang dan kendaraan,” kata jenderal bintang satu ini dalam sambutannya.

Ia juga berpesan agar melakukan perawatan dan pemeliharaan untuk memperpanjang masa pakai. Juga secara rutin lakukan apel gelar peralatan untuk mengetahui kondisi kendaraan dan peralatan pendukungnya.

“Termasuk para Bhabinkamtibmas yang mendapat sarana roda dua, para Kapolres harus melakukan pengecekan rutin dan apel gelar perlengkapan dua bulan sekali untuk mengetahui kondisi jangan sampai ada kendaraan yang tak terpelihara tapi masih dipakai dan menyebabkan kecelakaan,” kata Merdisyam.

“Saya titip kendaraan ini untuk kita pertanggungjawabkan, karena uang rakyat yang kita pakai dan gunakan,” tambahnya.

Laporan: Andar Y

Pos terkait