Tanggung Jawab UHO Untuk Dua Mahasiswa Korban Demonstrasi

  • Whatsapp
Muhammad Zamrun

GATENEWS – KENDARI: Dua mahasiswa Universitas Halu Oleo, Randi dan Muhammad Yusuf Kardawi dipastikan meninggal dunia usai bentrok dengan aparat kepolisian saat aksi menolak sejumlah RUU di Kantor DPRD Sulawesi Tenggara, Kamis (26/9/2019).

Randi yang merupakan mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan meninggal Kamis (26/9/2019) sore sedangkan Yusuf yang kuliah di Fakultas Teknik berpulang Jumat (27/9/2019) subuh.

Bacaan Lainnya

Atas insiden itu, Rektor Universitas Halu Oleo, Muhammad Zamrun dalam rilisnya yang diterima GateNews.Id mengaku akan menanggung biaya pemakaman keduanya.

Ia juga meminta seluruh civitas akademika berkabung dan melakukan doa bersama. Rektor juga mengimbau menggelar shalat ghaib serta meminta mahasiswa dan masyarakat tenang.

Rektor Zamrun juga berjanji akan mengawal penyelidikan tewasnya kedua mahasiswanya itu dan berkordinasi dengan pihak berwenang.

Pihaknya pun berjanji akan memperbarui info secara berkala dengan tetap berkoordinasi dengan berbagai pihak.

Sebelumnya, Rektor Zamrun mengeluarkan surat edaran tertanggal 25 September 2019 tentang Universitas Halu Oleo tidak mendukung dan terlibat aksi yang digelar Kamis, 26 September 2019.

Laporan: Didul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *